Ilustrasi, kantor desa digembok. Foto Istimewa

Nagan Raya-Intainews.com:Kepala Inspektorat Nagan Raya Provinsi Aceh, Chairul Anwar Spd menekankan, pihaknya akan mengambil langkah tegas terkait kantor desa yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kita akan siapkan gembok untuk mengunci kantor desa jika memang tidak difungsikan atau tidak aktif,” ujarnya. Program menggembok kanyor desa diakuinya mulai dilakukan Januari 2019 mendatang, dan sudah menjadi komitmen pihak Inspektorat.

“Kami sudah berkomitmen, dan itu akan kita lakukan. Saya harap hal ini merupakan tindakan positif dan menimbulkan efek jera,” ucapnya kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa 22 Oktober 2018.

Untuk meningkatkan kinerja aparatur desa dalam memberi pelayanan bagi masyarakat, kepala Chairul Anwar akan melakukan pengawasan langsung. dilakukan dengan cara turun ke lapangan guna mengecek langsung ke kantor desa, untuk memastikan kinerja aparatur di tiap desa.

“Kami akan mengecek langsung ke Kantor Desa untuk memastikan kantor desa apakah aktif beroprasi dan memberikan pelayanan maupun informasi bagi masyarakat,” tandasnya. *Inc-09