Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi Eldin (foto) mengajak seluruh warga Kota Medan untuk ikut melestarikan lingkungan. Dukungan seluruh lapisan masyarakat bisa diwujudkan penanaman pohon, tidak membuang sampah sembarangan serta senantiasa menjaga kebersihan air.

Ajakan ini disampaikan Walikota ketika menghadiri Peringatan hari lingkungan hidup dunia tingkat Kota Medan tahun 2018 dipusatkan di halaman SD Swasta Model Al Azhar Jalan Pintu Air, kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Sabtu 20 Oktober 2018.

Pada acara itu Walikota menyematkan pin kepada Duta Lingkungan Hidup sekaligus menyerahkan bibit pohon kepada sejumlah siswa sekolah-sekolah Adiwiyata. Kehadiran duta lingkungan hidup ini sebagai upaya untuk mengajarkan sejak dini agar anak-anak cinta dan peduli dengan lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia tingkat Kota Medan yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan berlangsung sangat meriah. Selain jalan santai disertai pengutipan sampah di sepanjang Jalan Pintu Air 4, juga diisi dengan lomba melukis tingkat SD/MI. Kemudian lomba fashion show dari bahan daur ulang, baca puisi pidato serta pameran lingkungan hidup.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Isya Ansyari SST, peringatan hari lingkungan hidup kali ini mengusung tema, ‘Kendalikan Sampah Plastik’. “Sesuai dengan target Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) Kota Medan dari tahun 2018 sampai tahun 2020 berkurangnya 30% dan terkelolan 70% sampah di Kota Medan. *Inc-03