Binjai-Intainews.com:Walikota Binjai, HM Idaham diwakili Sekdako M Mahfullah P Daulay, meresmikan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), di Aula Balaikota, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Jumat 19 Oktober 2018 (foto).

Sekda M Mahfullah mengemukakan, pertimbangan utama dari penyelenggaraan, pengelolaan, dan penataan JDIH untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan dokumentasi, dan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Pemko Binjai sudah mengelola hampir 20 jenis sistem informasi pelayanan publik berbasis web maupun berbasis aplikasi yang semuanya dapat diakses secara online melalui smart phone. Hampir secara keseluruhan dikembangkan sendiri oleh Pemko Binjai.

“Diresmikannya JDIH Kota Binjai lebih melengkapi sistem informasi pelayanan publik yang tercover dalam Binjai Smart City (BSC), dan terintegrasi dengan Binjai Command Center (BCC) sebagai ruang pusat kendali pengelolaan dan pemantauan aplikasi BSC,” tegas Sekda.

Kabag Hukum Pemko Binjai Salma Deni menyebut, diresmikannya JDIH menjamin ketersediaan dokumentasi produk hukum daerah Kota Binjai, dapat di akses cepat dan mudah, melani publik.*Inc-08