Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak warga Kota Medan untuk ikut memeriahkan festival pesona lokal yang adigelar di Istana Maimun Minggu 21 Oktober 2018. Masyarakat diminta untuk menunjukkan kreativitasnya melalui serangkaian perlombaan.

Selain upaya menunjukkan pesona Kota Medan, kegiatan ini menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah. Hal itu diungkapkan Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan H Musaddad Nasution (foto) ketika memimpin rapat Festival Pesona Lokal di Kantor Walikota Medan,kemarin.

Perlombaan yang digelar bagi masyarakat, jelas Musaddad, meliputi lomba karnaval budaya, lomba kreasi masakan daerah, lomba mural “Pesona Kotaku” serta Lomba UMKM Terbaik.

“Keseluruhan lomba yang digelar menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah. Mari tunjukkan pesona Kota Medan melalui perlombaan tersebut sekaligus merebut hadiahnya,” kata Musaddad.

Festival pesona lokal juga akan diisi dengan launching Tarian Ahoii. Dijelaskan Musaddad, Tarian Ahoii merupakan tarian khas Kota Medan yang merupakan kolaborasi unsur olahraga dan seni etnis Melayu.

Dalam panggung hiburan, panitia mendatangkan penyanyi dangdut yang tengah naik daun lewat tembang lagu Syantik yakni Siti Badriah. Kemudian Fani Vanilla serta pasar rakyat yang menampilkan produk otomotif dan produk unggulan UMKM yang ada di Kota Medan sekaligus aneka kuliner. *Inc-03