Peserta senam Irhamas foto bersama Irham dan Asril

Medan-Intainews.com:Salahsatu bentuk kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat adalah memfasilitasi kegiatan positif. Demikian disampaikan tokoh masyarakat Irham Buana Nasution SH MHum saat kegiatan senam kesegaran jasmani yang digelar Tim IRHAMAS Irham Buana-Asril (Irhamas).

Di arena senam di Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Irham menegaskan, saat ini masyarakat butuh dukungan dan perhatian untuk hal-hal positif.

“Masyarakat kita sangat peduli dengan pemberdayaan. Namun terkadang terbatas. Makanya kita harus ada di tengah-tengah kepedulian itu agar pemberdayaan ini terus berkesinambungan,” kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Menurut Irham, Minggu 14 Oktober 2018, bidang pemberdayaan masyarakat menjadi salahsatu fokus kerjanya kelak. “Kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan dan anak menjadi penting. Insha Allah kegiatan positif ini menjadi semakin baik,” kata Irham.

Di tempat yang sama, tokoh muda Medan Deli Muhammad Asril mengamini pentingnya gerakan pencerdasan melalui pemberdayaan masyarakat.
“Ini sebuah bentuk gerakan pencerdasan. Masyarakat harus disadarkan bahwa mereka bukan sebagai objek,” tegas Asril.

Masyarakat, tambah Asril, harus dipahamkan bahwa mereka juga berhak memberi sumbangsih pembangunan. Dengan pemberdayaan dalam bentuk olahraga ini, tentu masyarakat kita bisa semakin sehat dan cerdas.

“Banyak cara melakukan gerakan pencerdasan salahsatunya melalui kegiatan olahraga. Ketika kita cerdas, maka kita tidak mau dibodoh-bodohi. Apalagi ini momen politik. Jangan kita mau diiming-imingi uang oleh orang yang tiba-tiba muncul mengaku sudah berbuat. Itu pembodohan namanya,” tukas Asril.

Kepala Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli, Muslim mengapresiasi gerakan pemberdayaan masyarakat. “Kita apresiasi apapun kegiatan yang positif untuk rakyat. Mudah-mudahan ini berkesinambungan,” tukas Muslim. Senam Irhamas ramai diikuti masyarakat Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dan Tim Irhamas Kecamatan Medan Deli. *Rel