Medan-Intainews.com:Meski diguyur hujan namun pelaksanaan Car Free Day (CFD) tetap berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 14 Oktober 2018.

CFD yang dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin (foto) dimeriahkan dengan senam massal dan penggalangan dana untuk korban gempa tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Walikota mengapresiasi kegiatan penggalangan dana Palu.

Dikatakan Walikota, dirinya telah melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat dan Kota palu pasca gempa bumi dan tsunami. Selain menghancurkan bangunan rumah, pertokoan, dan perkantoran, infrastruktur juga mengalami kerusakan sangat parah dan terbelah-belah.

“Semoga dana yang diperoleh nanti dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Untuk itu saya mengajak warga Kota Medan menyisihkan sedikit rezekinya membantu para korban,” kata Walikota.

Selanjutnya Walikota mengapresiasi senam massal yang dinilainya sangat mendukung program Pemko Medan meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan. Usai senam massal, Walikota menarik kupon lucky draw dan memberikan hadiah langsung bagi warga yang beruntung.

CFD juga diisi dengan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Medan serta menghadirkan perpustakaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Medan. Selain dihadiri masyarakat, pimpinan OPD, camat dan lurah, CFD dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli. *Inc-03