Kondisi jalan rusak, tidak lagi rata sebagaimana mestinya

Gunungsitoli-Intainews.com:Banyak jalan rusak, PT Pelindo diharapkan melakukan perbaikan dan pembenahan jalan di komplek Pelabuhan Gunungsitoli. Sejumlah supir truk ekspedisi mengaku harus ekstra hati-hati jika membawa kendaraan di dalam komplek pelabuhan Gunungsitoli.

Herman salah satu supir truk ekspedisi yang ditemui, mengatakan jika beberapa jalan yang setiap hari mereka lewati di komplek pelabuhan Gunungsitoli sudah rusak dan berlubang. Lokasi yang paling sering membuat mereka khawatir adalah di pintu keluar dermaga pelabuhan Gunungsitoli.

Dari Herman diketahui jika di lokasi tersebut ada lubang besar, dan supir truk ekspedisi harus mengambil dorongan dari dermaga untuk melewati jalan rusak tersebut. Manager PT Pelindo Gunungsitoli Jhonny Sitompul yang dihubungi, Jumat (5/10) mengaku tidak ada jalan berlubang atau rusak di komplek pelabuhan Gunungsitoli.

Jhonny yang sedang berada di luar daerah mengatakan belum pernah ada pengguna jasa yang keberatan ataupun memyurati mereka terkait keluhan kerusakan jalan dalam komplek pelabuhan. “Kemarin kita bertemu dan minum kopi bersama pengguna jasa pelabuhan dan mereka mengatakan baik baik saja dan tidak complain,” ucapnya.

Kondisi permukaan jalan yang rusak

Dia menerangkan, jika ada pengguna jasa yang mengeluh atas pelayanan pelabuhan seharusnya menyurati mereka pihak pengelola.Karena menurut Jhonny, Pelabuhan Gunungsitoli adalah pelabuhan privat dan komersial.

Untuk pembangunan atau perbaikan pelabuhan Gunungsitoli menurut Jhonny Sitompul tidak menggunakan uang milik pemerintah atau uang anggaran belanja dan pendapatan negara (APBN). Namun menggunakan dana Pelindo atau dana swasta milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). *Inc-12