Wakil Walikota Medan memimpin rapat evaluasi

Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menggelar rapat koordinasi sekaligus evaluasi penataan infrastruktur jalan dan drainase di Balai Kota Medan, Rabu 3 Oktober 2018.

Rapat koordinasi dan evaluasi tidak hanya melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. Tetapi melibatkan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I.

Rapat digelar untuk mengetahui sejauhmana pembenahan yang telah dilakukan, termasuk menginventarisir apa yang menjadi kendala dan solusi mengatasinya. Wakil Walikota mengatakan, Pemko Medan fokus membenahi jalan dan drainase.
Pembenahan dapat berjalan lancar apabila didukung berbagai pihak.

Wakil Walikota menyoroti pembangunan jalan dan drainase di Jalan Sisingamangaraja yang menjadi kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut I. Akibat tidak ada koordinasi dan sinkronisasi, maka pembangunan yang dilakukan menyebabkan tertutupnya aliran drainase lama.

Itu sebabnya setiap kali hujan deras turun, air tidak dapat mengalir ke drainase baru sehingga menggenangi jalan maupun rumah warga. Pada rapat tersebut, Ir Akhyar juga mengevaluasi banjir yang berulangkali menerpa Kota Medan. *Inc-03