Kisaran-Intainews.com:Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan memberangkatkan 12 peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK).

Sejumlah 8 peserta pelatihan berbasis kompetensi boarding untuk jurusan garmen apperel ke BBPLK di Semarang Jawa Tengah dan 4 peserta pelatihan berbasis kompetensi boarding ke BBPLK di Medan (foto).

Kadisnaker Jaya Prana Sembiring SH, saat melepas para peserta pelatihan di Kantor Disnaker Kabupaten Asahan, Senin 1 Oktober 2018 mengatakan, tujuan dari pelatihan ini, meningkatkan kemampuan dan kualitas tenaga kerja, bertambah pengetahuan sesuai dengan standar kerja yang diinginkan perusahaan.

Usai pelatihan, Jaya Prana berharap, para peserta melaporkan hasil pelatihannya kepada Kadisnaker Kabupaten Asahan. Pelatihan dilaksanakan dari dilaksanakan 2-24 Oktober 2018 diikuti peserta pelatihan garmen apperel yaitu Widya Astuti, Pariyanto Simatupang, Dahliana Hasibuan dan Jenni Oktaviani Annur.

Sedangkan peserta pelatihan front office agent yaitu Eva Ragilia, Heri Hermawanto, Andi, Sindy Andriani, Rizky Ananda Putra dan Nurul Hidayah Sitorus. Untuk pelatihan commercial cookery, Welsi Prawuti dan Elfiani.*Inc-10.