Pelaksana Lomba Pidato dan siswa-siswi foto bersama

Kisaran-Intainews.com:Menyambut dan memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 (1928-2018), Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Aula Disporapar dari sejak tanggal 25 sampai 27 September 2018.

Lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris diikuti ratusan siswa siswi tingkat SMA/SMK se Asahan, demikian dikatakan Kadisporapar Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, M Andry Simatupang SSTP, Rabu 26 September 2018.

Andry menyebutkan, lomba pidato Bahasa Indonesia diikuti 113 pelajar dengan 3 pilihan tema yakni ‘pentingnya memperingati hari sumpah pemuda bagi generasi muda’, ‘generasi muda menuju kehidupan tahun emas 2045’ dan ‘pendidikan sebagai persiapan dalam kehidupan’.

Lomba Bahasa Inggris diikuti 89 pelajar dengan 3 pilihan tema yakni ‘the importance of commemorating the youth pledge for young generation’, ‘the young generation leads to the life of gold year 2045’ dan education as the main capital of human life’.
“Aspek penilaian adalah kesesuaian judul pidato dengan tema (skor 10) dan pembahasan isi (skor 40). Dengan kegiatan ini mudah mudahan akan muncul generasi muda yang mampu berpidato memakai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik,” ujar Andry.*Inc-10