Tanggerang-Intainews.com:Pemko Medan dan Pemko Tanggerang melakukan kerjasama smart city. Pemko Medan sebelumnya tertarik dengan program smart city yang diterapkan Pemko Tanggerang saat ini. Dengan kerjasama yang dilakukan, Pemko Medan akan mengadopsi sekaligus mengembangkannya di Kota Medan.

Tidak main-main, kejasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan (diteken) Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Walikota Medan H T Dzulmi Eldin dan Wali kota Tanggerang H Arief R Wismansyah di Pemerintahan Kota (Pemko) Tanggerang, Jumat 21 September 2018.

Melalui kerjasama yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ada 21 aplikasi baik itu layanan publik dan pemerintahan yang akan turut dikembangkan Pemko Medan. Bahkan Pemko Medan sangat tertarik dengan aplikasi command centre yang bernama Tanggerang Live Room di lobi Kantor Walikota Tanggerang.

Tanggerang Live Room (TLR) merupakan ruangan untuk monitoring berbagai aktivitas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko. Juga berfungsi menghimpun data-data atau informasi dari masing-masing OPD. Melalui data maupun informasi itu dijadikan acuan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi masalah di Kota Medan.

Penandatanganan MoU dihadiri Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan Zain Noval, Kabag Hakda Setdako Medan Rivai Nasution dan Kabid Persandian Dinas Kominfo Medan Tofan Ginting.

Di sela-sela penandatanganan MoU, Zain Noval juga melakukan perjanjian kerjasama dengan Kadis Kominfo Kota Tanggerang Syamsul Bahri. Dalam kerja sama itu disepakati adopsi dan adaptasi aplikasi yang akan diterapkan di Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Medan. *Inc-03