Gubsu, Edi Rahmayadi bersama Ibu, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian bersama Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus beserta Unsur Pimpinan Daerah Tobasa

Tobasa-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi melakukan lawatan ke Tobasamosir (Tobasa), kamis 20 Septeb 2018 16.00 WIB, disambut Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian , Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus MM beserta Forkopimda Tobasa.

Pada kunjungan perdana yang bertemakan temu ramah ini, membuat sejumlah pejabat dan masyarakat yang hadir merasa akrab. Dalam sambutannya Edy mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga toleransi, kebersamaan serta ketertiban agar daerah destinasi pariwisata Danau Toba terus dalam suasana damai.

Selain itu, Ketua PSSI non aktif ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sumatera Utara untuk lebih baik lagi. “Membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar pembangunan berjalan selaras dan baik,” ungkap Gubsu.

Ditegaskannya, umat Kristiani, Katolik kawan semua, mengapa ragu dengan sosok Edi, mengapa muncul keraguan anda dengan saya. “Sebab saya adalah orang Sumut,” ujar Edi berguyon. Gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah.

Oleh karena itu kata Dia, gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegrasi dalam kehiupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial. Masyarakat Sumut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga. Masyarakat harus mampu mempertahankan predikat sebagai daerah dengan toleransi di Indonesia, tegasnya. *Inc-14