Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Polres Asahan menggelar deklarasi damai untuk menyukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin 17 September 2018 (foto).

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi meminta agar masyarakat dapat menjaga kamtibmas nenjelang Pileg dan Pilpres 2019. “Saya berharap pelaksanaan pemilu calon legislatif dan calon presiden tahun 2019 nanti berjalan aman dan sejuk, sehingga dapat berjalan dengan lancar,” kata Mandagi.

Demi menciptakan situasi kamtibmas, jelas Mandagi, TNI/Polri dan Pemkab Asahan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda akan bergandengan tangan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta sejuk.

Sementara Wakil Bupati Asahan Surya Bsc yang mewakili Bupati Asahan Drs Taufan Gama Simatupang, mengharapkan Pileg dan Pilpres 2019 di Asahan berlangsung aman sehingga Kamtibmas tetap kondusif.

“Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung pelaksanaan deklarasi damai ini dan diharapkan sinegritas antara TNI/Polri, Pemkab Asahan mulai dari tahapan pendaftaran, tahapan seleksi, tahapam lampanye, tahapan pemilihan, tahapan perhitungan bahkan sampai tahapan perhitungan tetap berjalan lancar, aman dan tertib,” ujar Surya. *Inc-03