Binjai-Intainews.com:Sejumlah 1.043 atlet kota Binjai mengikuti emat cabang olahraga yang dipertandingkan pada Gala Desa 2018 dibuka oleh Walikota diwakili Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay, Sabtu 15 September 2018 sore di Stadion Kota Binjai (foto).

Walikota Binjai berharap gala desa dimanfaatkan melahirkan atlet berbakat dan dibina oleh Dispora dan KONI Binjai. Kepada seluruh atlet dipesankan menjaga sportivitas dan para wasit harus bertindak jujur.

Kemenpora RI diwakili Kabid Olahraga Yusdiono mengemukakan program gala desa diprogram Kemenpora RI guna menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup. ”Jika sudah menjadi budaya dan gaya hidup, olahraga akan memasyarakat. Dari sisi itulah gala desa diharapkan wadah pencarian bakat atlet di Indonesia,” tegasnya.

Kadispora Binjai Nani Sundari melaporkan ,gala desa 2018 mempertandingkan sepakbola, bulutangkis, tenis meja dan takraw diikuti 1.043 atlet terdiri Binjai Barat 67 orang, Binjai Utara 383 orang, Binjai Timur 106 orang, Binjai Kota 212 atlet dan Binjai Selatan dengan kekuatan 275 atlet.

Pembukaan Gala Desa kota Binjai ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekdako M Mahfullah pada pertandingan sepakbola SMAN 3 melawan MAS Alwasliyah Binjai. *Inc-08