Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan IrH Akhyar Nasution,M.Si membuka acara kegiatan presentase sayembara pembangunan pendopo lapangan Merdeka Medan, Rabu 12 September 2018 di Hotel Aston Medan (foto).

Hadir pada acara tersebut, unsur FKPD kota Medan, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumatera Utara Syahlan Zuhri Nasution, IAI, AA, ketua Ikatan Ahli Lingkungan (IALI) Sumatera Utara Usman ST, Kepala Dinas PKPPR Kota Medan Ir Sampurno pohan.

Wakil Walikota, sangat mengapresiasi penyelenggaraan sayembara desain Pendopo Lapangan Merdeka ini, karena Lapangan Medeka pendoponya merupakan salah satu Lanmark kota Medan serta pusat kegiatan bagi warga Medan.

Kita mengharapkan kehadiran pendopo yang representatif baik dari sisi luas bangunannya, Dari sisi rancangan desainnya hingga detail budaya yang akan disematkan pada bangunan pendopo ini nantinya akan menjadi identitas kota Medan secara keseluruhan.

Desain yang terpilih, ungkap Wakil Walikota merupakan sebuah kebanggaan bila akan diwujudkan dalam suatu bentuk bangunan yang akan disebut Pendopo Lapangan Merdeka. Diadakan sayembara desain ini agar warga Medan merasa memiliki kota ini. *Inc-03