Usai menari Gemu Famire

Kisaran-Intainews.com:Memeriahkan peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018, Kodim 0208 Asahan menggelar tari Gemu Famire, Selasa 4 Agustus 2018 di alun-alun Kota Kisaran. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan hasilnya memecahkan rekor muri.

Sebanyak 850 peserta dari seluruh wilayah teritorial Kodim 0208 Asahan turut meramaikan tari gemu famire, demikian dikatakan Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono SE. Menurut Suhono peserta tari bukan hanya diikuti personil TNI, namun juga diikuti jajaran Polres Asahan, para pelajar dan masyarakat Asahan.

“Kita tidak menyangka begitu antusias dan ramainya peserta yang mengikuti tari massal Gemu Famire. Semula kita hanya memperkirakan sekitar enam ratus peserta. Namun setelah kegiatan akan dimulai, ternyata jumlah peserta mencapai delapan ratus orang lebih. Ini salah satu tanda kedekatan TNI dengan berbagai institusi dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Suhono.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi SIK yang turut ikut melaksanakan tarian massal gemu famire di hari jadi TNI ke 73 mengatakan ini bentuk kebersamaan kita di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Polri harus mampu bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk di kegiatan HUT TNI ke 73 ini. “Kegiatan ini juga sejalan dengan salah satu visi Pemkab Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan sehat,” tukas Yemi Mandagi. *Inc-10