Nias Selatan- Intainews.com:Pelayaran Kapal cepat MV Mentawai Fast rute Teluk Dalam – Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara diresmikan. MV Mentawai Fast yang berkapasitas 200 penumpang hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Pelabuhan Teluk Dalam menuju Pelabuhan Pukau Tello dan sebaliknya (foto).

Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha, SH yang ditemui di pelabuhan baru Teluk Dalam, Kamis 30 Agustus 2018 mengatakan, kapal cepat MV Mentawai Fast bisa melaju dengan kecepatan 26 – 27 knot. Sehingga perjalanan dari Teluk Dalam menuju Pulau Tello hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam pelayaran.

Kapal MV Mentawai Fast menggunakan pendingin ruangan di ruang penumpang dan ongkos yang dibebankan kepada penumpang sebesar Rp 150 ribu perorang. Namun, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk membicarakan mengenai subsidi operasi kapal cepat tersebut.

Kapal cepat yang diresmikan

“Kita berharap kehadiran kapal cepat dapat membantu masyarakat yang akan menuju Pulau Tello, serta menunjang perkembangan pariwisata Kabupaten Nias Selatan,” harapnya.

Dari Bupati Nias Selatan diketahui jika kapal cepat MV Mentawai Fast dalam satu hari akan berlayar sekali dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dan sebaliknya. Kapal tersebut juga direncanakan akan membuat rute dari Teluk Dalam menuju Pulau Tello dan Kota Padang Sumatera Barat. Pada acara peresmian pelayaran perdana kapal cepat MV Mentawai Fast juga terlihat hadir Wakil Bupati Nias Selatan dan Kapolres Nias Selatan.*Inc-12