Suasana di LKP) Rizki saat berlangsung kursus

Binjai-Intainews.com:Kadis Pendidikan Binjai diwakili Kasi Pembangunan Kursus Nuraini membuka kursus hantaran pengantin di Lembaga Kursus dan Pelatihan( LKP) Rizki, Selasa, 29 Agustus 2018.

Kadis Pendidikan minta peserta kursus hantaran mengikuti pendidikan yang juga uji kompetensi.” Saya berharap siswa kursus mampu memanfaatkan kursus untuk peningkatan kesejahteraan,” tegasnya.

Ketua LKP Rizki Binjai Nilawati Hutapea mengemukakan, kursus hantaran diikuti 20 siswa akan dilatih selama tiga bulan. Kemudian mengikuti uji kompetensi di TUK Rizki di Binjai.

Kursus Hantaran pengantin merupakan kearifan lokal yang perlu dikembangkan, sehingga peserta kursus harus mampu berinovasi agar kerajinan hantaran bisa lebih bervariasi dan tetap mempertahahkan budaya Indonesia.

Nilawati Hutapea berharap dasar pengetahun selama kursus di LKP Rizki diharapkan bisa dijadikan industri rumah tangga. “Sebab dasar kursus hantaran adalah ketrampilan sehingga siswa bisa melahirkan kreasi dan inovasi yang sesuai pangsa pasar dan disenangi masyarakat,” ujarnya.* Inc-08