Gunungsitoli-Intainews.com:Puluhan Bidan Desa se Kota Gunungsitoli mengikuti penyuluhan dan sosialisasi terkait penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba).

Penyuluhan  diikuti 40 bidan desa (foto) dari enam puskesmas yang ada di enam Kecamatan se Kota Gunungsitoli digelar BNN Kota Gunungsitoli di Restauran de Pakar, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa 28 Agustus 2018.

Pada penyuluhan, narasumber kepala BNNK Gunungsitoli AKBP Faduhusi Zendrato,SH,MH mengatakan, bidan desa menjadi sasaran sosialisasi karena dalam pelaksanaan tugas sehari hari para bidan dapat melakukan pemantauan langsung.

Sehingga bidan desa dapat menyalurkan informasi kepada masyarakat, khususnya kepada Ibu ibu rumah tangga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dalam pemaparan materi sosialisasi, kepala BNNK Gunungsitoli menekankan bahwa ancaman dan pengaruh buruk Narkoba merupakan ancaman yang sangat nyata dan harus diwaspadai.

Masuknya Narkoba ke Indonesia bukan lagi sebagai upaya untuk mendapatkan keuntungan materi saja. Namun adalah sebuah upaya penyeludupan dengan skala besar yang bertujuan untuk menghancurkan satu bangsa. *Inc-12