Medan-Intainews.com:Pemko Medan kembali menertibkan pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di pinggiran Pasar Sukaramai, Senin 28 Agustus 2018 malam hingga dinihari (foto). Para pedagang memanfaatkan bahu jalan untuk menggelar dagangannya, sehingga menimbulkan kemacetan dialami para pengguna jalan yang melintasi jalan Ar Hakim Medan.

Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution,M.Si mewakili Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S,M.Si memimpin langsung proses penertiban pedagang kaki lima ini. Dengan menurunkan 400 personal Satpol PP Kota Medan dibantu puluhan aparat gabungan dari TNI dan Polri, penertiban ini pun berjalan lancar, walaupun masih ada perlawanan skala kecil dari para pedagang.

Wakil Walikota meminta kepada para pedagang untuk tidak lagi berjualan di pinggir jalan, karena sangat menganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut. Wakil Walikota menginstruksikan kepada para petugas untuk mengawasi lokasi tersebut agar tidak ada lagi pedagang yang nekat berjualan di pinggir jalan.

Pemko Medan melalui Sat Pol PP, tegas Wakil Walikota, akan bertindak tegas bagi pelanggar peraturan. “Tidak ada lagi toleransi, karena masalah penertiban Pasar Sukaramai sudah berlarut-larut,” tegas Akhyar Nasution.*Inc-03