Nagan Raya-Intainews.com:Mendukung pemecahan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) “Tari Gemu Fa Mi Re” secara kolosal akan dilakukan Ratusan Prajurit, Polri, PNS dan keluarga besar Korem 012/Teuku Umar dan Keluarga Besar TNI (KBT) di seluruh Indonesia (foto).

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL beserta Prajurit Kodim 0116/Nara Latihan Tari Gemu Fa Mi Re di Halaman Makodim 0116 komplek perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya Provinsi Aceh Selasa 28 Agustus 2018.
Terkait kegiatan ini, Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Hastiar Hatta mengatakan, latihan Tari Gemu Fa Mi Re dilaksanakan guna persiapan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Tari Gemu Fa Mi Re dengan jumlah peserta terbanyak.

“Kegiatan latihan tari ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran sekaligus persiapan mendukung pemecahan rekor MURI Tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal. Juga sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, Polri, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), masyarakat, mahasiswa, dan pelajar,” ujar Kasdim

Diakuinya, tari Gemu Fa Mi Re bersama ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018. Kegiatan ini melibatkan, prajurit TNI, PNS TNI, anggota Persit, masyarakat, mahasiswa, dan pelajar se Provinsi Kaltim, guna memecahkan rekor dari MURI, dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Latihan ini persiapan tampil tanggal 4 September 2018, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan khusus di jajaran Barat Selatan akan digelar Di Makorem 012/TU,” ujarnya. *Inc-09