Nias Selatan-Intainews.com:Lantamal II Padang peringati HUT ke-12 di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang, Sumatera Barat, Jumat 3 Agustus 2018. Danlanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr Hanla mengikuti peringatan HUT Lantamal II ke-12 bersama Ny Elok Eiliyanti Dian Poernomo Sidhi (foto).

Melalui pesan singkat, Danlanal Nias memberitahu jika Irup adalah Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc. Pada upacara, Komandan Lantamal II menegaskan jika peringatan upacara HUT Lantamal II ke 12 bukan acara simbolis dan seremonial belaka.

Namun saat yang tepat memantapkan jati diri sebagai prajurit matra laut yang memiliki nilai-nilai dan tradisi yang patut dibanggakan. Momentum tersebut selalu mengingatkan tentang pentingnya kualitas sumber daya manusia sebagai komponen penting dan mendasar.

Juga menjadi faktor dominan bagi keberhasilan sebuah organisasi dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya. Tantangan tugas akan bertambah berat dan kompleks, sehingga Lantamal II dan jajaran memerlukan prajurit-prajurit matra laut sejati.

Memiliki kualitas moral, disiplin dan profesionalitas, dan dapat diandalkan dengan harapan Lantamal II ke depan akan menjadi lebih baik lagi. Danlanal Nias juga memberitahu bahwa pada upacara HUT Lantama II ke 12 juga dilaksanakan Wisuda Purnawira sebanyak 12 orang anggota Lantamal II.

Terdiri dari 4 perwira, 6 bintara dan 2 tamtama yang sudah memasuki masa Purna Tugas. Wisuda Purnawira ini merupakan acara tradisi TNI AL untuk melepas secara resmi setiap anggota TNI AL yang telah menyelesaikan masa baktinya.

Tujuannya memberikan penghormatan serta penghargaan atas segala darma baktinya selama melaksanakan tugas di TNI Angkatan Laut. Sebagaimana diketahui, Lanal Nias berada di bawah Lantamal II Padang, Sumatera Barat. *Inc-12