Puluhan Emak emak Peserta PKH saat meminta aktifkan kembali kartu PKH didepan Kantor Dinas Sosial Batu Bara.foto/Ist.

Batu Bara-Intainews.com: Ditengah kondisi covid 19 dan menghapi Bulan Suci Ramadhan, puluhan ibu rumah tangga peserta PKH dan penerima bantuan sembako dari berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Batu Bara, geruduk Kantor Dinas Sosial yang berada Di Jalan Besar Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pedisir Batu Bara, Senin (27/04/2020).

Kedatangan dominan kaum Ibu itu, membawa anak-anak menyampaikan aspirasi dan protes tentang bantuan PKH dan KPM yang sudah lama tidak mereka dapatkan lagi.

Menurut salah seorang peserta PKH, KPM Komalasari saat dikonfirmasi wartawan mengaku bahwa dirinya dari bulan Januari tahun 2020 tidak lagi mendapat isi saldo dari kartu KKS yang dia miliki.

Komalasari mempertanyakan mengapa dirinya tidak lagi menjadi peserta PKH, sementara dirinya mengharap di tengah Covid-19 ini bantuan bisa diambil sebagaimana sebelumnya” kami kesulitan ekonomi untuk kebutuhan hidup di tengah pendemi covid-19 ini, suami kami hanya bekerja sebagai kuli kasar dan bekerja serabutan,” ujarnya.

Komalasari berharap kartu keluarga sejahtera (KKS) yang didapatnya dari pemerintah agar dapat terisi kembali saldonya.

Aksi tersebut berjalan dengan damai dan akhirnya ditanggapi oleh Koordinator PKH Mukrizar Arif.Inc-elmi