Medan-Intainews.com:Pembina Yayasan Pendidikan Syafiatul Amaliah [YPSA] Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam [SKPI] Sumatra Utara [Sumut] di Sakinah Room Gedung Internasional YPSA, Rabu 13 November 2019 [foto].

Kedatangan pengurus SKPI Sumut yang mendapat mandat dari SKPI Pusat ini antara lain calon Ketua Umum SKPI Parlinsyah Harahap, S.E, didampingi pengurus SKPI lainnya Dian Harahap, Palacheta Subies Subianto, Syahrul akbar, Zera Salim Ritonga, Melky purba, Wira Zona, dan Reza Priana Tam, guna meminta nasehat dan arahan dari Buya Sofyan Raz selaku tokoh masyarakat Sumut.

Parlinsyah Harahap, S.E mengatakan kedatangan mereka mengunjungi Buya Sofyan Raz antara lain untuk meminta beliau menjadi Ketua Dewan Penasehat SKPI Sumut.

“Kita Tahu sosok Buya Sofyan Raz merupakan orang lama yang sudah berkecimpung dalam dunia birokrasi dan organisasi. Saat ini beliau konsen dalam bidang keagamaan dan pendidikan. Kami rasa beliau sosok yang tepat sebagai Ketua Dewan Penasehat SKPI Sumut,” ungkapnya.

Jangka pendeknya tambah mantan wakil Ketua DPRD Sumut ini, kita mau buat kepengurusan dulu. Untuk selanjutnya kita akan konsen ke program-program sosial dan keumatan. Kegiatan ini antara lain seperti bazar, pengajian, bantuan sosial, ataupun hal positif lainnya.

“Anggota SKPI ini adalah pemuda-pemudi dari berbagai macam latar belakang yang ingin mengubah pola pikir untuk menjadi orang yang lebih baik. Harapan kami ingin bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khususnya dan juga dapat membantu masyarakat dalam keagamaan, ” tuturnya.

Buya Sofyan Raz mendukung penuh kegiatan organisasi ini. “Saya mendukung kegiatan positif anak-anak muda ini. Semoga dengan organisasi ini nanti para anak muda menjadi orang-orang potensial membangun Sumatra Utara ke depan,” katanya.

Buya memberi saran, agar SKPI dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan finansial kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena saya lihat anggota dan pengurusnya adalah orang-orang yang sudah mampu dan hanya ingin mendapatkan berkah Allah Swt, ” tutup Buya Sofyan Raz. *Inc-03