Darmawan Koordinator Jurnalis Pemkab Sergai berfoto bersama Bupati Sergai Soekirman

Sergai-Intainews.com:Darmawan kembali memimpin Koordinator Wartawan Unit Pemkab Serdangbedagai [Sergai] periode 2019-2021 secara aklamasi yang berlangsung di Pantai Wong Rame, Pantai Cermin yang dihadiri kurang lebih 100 wartawan unit Pemkab Sergai.

Panitia pemilihan dipimpin Andi Ebiet bersama empat anggota dari perwakilan media elektronik Pujianto, media online Noviardi, media cetak harian Edi Saputra dan Minguan Fadil Rambe mendata jumlah peserta pemilih mencapai 88 peserta. Kemudian langsung membuka calon ketua koordinasi.

Darmawan sang petahana kembali maju dan berada di kursi calon ketua. Namun setelah diberi waktu 15 menit ternyata tidak ada satu pun penantang yang maju. Akhirnya panitia mengembalikan kepada peserta pemilih dan mengambil keputusan aklamasi. Darmawan pun dibopong para wartawan yang bergembira dia kembali memimpin wartawan Pemkab Sergai.

Darmawan mengucapkan terimaksih kepada jurnalis Pemkab Sergai atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Ke depan Darmawan segere menyusun kabinet kerja kedua mereka. Dia menargetkan tahun 2020, yakni Peraturan Bupati [Perbub] untuk melibatkan Jurnalis Pemkab Sergai di segala kegiatan OPD.

“Kesulitan Jurnalis Pemkab Sergai memperoleh bahan berita, ketika Pemkab Sergai punya kegiatan yang layak untuk dipublikasi baik dalam daerah maupun luar daera. Karena tidak melibatkan jurnalis. Untuk itu Bupati Sergai perlu menerbitkan Perbub melibatkan Jurnalis Pemkab Sergai, yang teknisnya bisa diatur oleh Diskominfo Sergai,” tukas Darmawan.

Sementara dalam 10 hari mendatang akan menyusun kepengurusan yang baru dan melakukan audiensi kepada Bupati Sergai H Soekirman serta Wakil Bupati [Wabub] Sergai H Darma Wijaya.

Wabup dalam arahannya mengingatkan Jurnalis Pemkab juga mendukung visi dan misi Pemkab Sergai Unggul, inovatif dan berkelanjutan melalui media masing-masing. Dan kita upayakan di bulan Desember dilakukan pengukuhan. *Inc-14