Bupati Sergai, Soekirman [kiri] cpika cpiki dengan Sekdakab yang baru

CATATAN M YAMIN NASUTION *

Bagi Hadi Winarno, setiap prestasi bukanlah kinerja individu, tapi kontribusi bersama dalam sebuah sistem bagai sebuah harmonisasi orkestra.

Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara H Soekirman melantik Sekretaris Daerah Kabupaten [Sekdakab] Sergai yang baru HM Faisal Hasrimy, AP, M.AP di Aula Sultan Serdang Komlek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat, 1 November 2019.

Informasi baru diterima Intainews.com, Sabtu 2 November 2019, Sekdakab sebelumnya Drs Hadi Winarno, MM menjalani masa pensiun. Pada pelantikan Sekdakab gantinya, HM Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Bupati Sergai H Soekirman menyinggung tentang Hadi Winarno yang telah banyak berkontribusi terhadap keberhasilan yang diraih Kabupaten Sergai.

Antaralain Sergai mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] atas laporan keuangan, predikat SAKIP yang telah mencapai nilai B, predikat zona hijau terkait kepatuhan terhadap standar pelayanan publik, prestasi penyelenggaraan e-Government melalui inovasi pelayanan administrasi pemerintah berbasis aplikasi dan banyak prestasi lainnya.

“Saya meminta agar Saudara M Faisal Hasrimy selaku Sekdakab yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh pejabat Sekdakab terdahulu, Hadi Winarno,” tutur Soekirman.

Sekda baru juga harus menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemkab Sergai.

Bupati Sergai juga menyebut jika peningkatan karir M Faisal Hasrimy merupakan buah kerja keras dan tidak semua ASN mampu mencapai hal yang sama. “Untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara peroleh, agar kelak dapat menjadi contoh dan teladan bagi PNS lainnya,” tandasnya.

Mata Setengah Basah

Sebagaimana diketahui sebelumnya, di Apel Gabungan Kamis, 31 Oktober 2019 di Halaman Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Hadi Winarno, MM pamit dan mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh ASN dengan suara bergetar seakan sangkut dikerongkongan.

“Jaga soliditas, sinergi dan kerja sama antar pasukan birokrasi. Bekerja sungguh-sungguh dan menghindari masalah hukum,” katanya sambil memandang seluruh ASN dengan mata setengah basah.

Bagi Hadi Winarno, setiap prestasi bukanlah kinerja individu, tapi kontribusi bersama dalam sebuah sistem bagai sebuah harmonisasi orkestra. “Prestasi adalah hasil kita bersama,” sebutnya dibungkus rasa haru.

Namun, ungkapnya menambahkan, kalau ada kesalahan dan kekurangan selama saya menjabat, biarlah itu menjadi kesalahan saya, tanggung jawab saya dunia akhirat,” tutupnya.

Seterusnya dia menerima jabat tangan dan pelukan teman-teman sesama ASN. Usailah sudah sekian puluh tahun mengabdi, selanjutnya menghitung hari-hari berusaha untuk menikmati masa pensiun yang sudah digariskan. Hidup selalu datang dan pergi.

* Penulis, Wartawan Intainews.com Serdangbedagai