Binjai-Intainews.com:Menyambut hari ulang tahun [HUT] ke-74 Korps Brimob Polri, Satuan Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, kota Binjai menggelar Bakti Sosial Pengobatan Massal Gratis [foto], bertempat di mako Detasemen A Pelopor Brimob poldasu, jalan Soekarno-Hatta, kelurahan Dataran Tinggi, Binjai Timur, baru-baru ini.

Pengobatan massal gratis meliputi pengobatan katarak, THT, paru-paru, dan bibir sumbing yang bekerja sama dengan Dr’s Koffe Foundation dan Metro TV. “Atas nama yayasan Dr’s Koffe Foundation mengucapkan terimakasih kepada Korps Brimob yang telah memberikan kami kepercayaan untuk mengabdi dan semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” Wakil ketua yayasan Dr’s Koffe Foundation Dr Irwanto Phen,Sp.Og.

Irwanto menambahkan bahwa pada kegiatan bakti sosial ini, yayasan Dr’s Koffe Foundation mendatangkan 35 dokter spesialis dan 35 relawan. Walikota Binjai, H.M.Idaham, SH,M.Si berharap di hari ulang tahun yang ke 74 ini, Brimob akan terus berkembang dan menjadi satuan yang solid, dinamis, profesional dan dicintai masyarakat, khususunya di kota Binjai ini.

“Diadakannya kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal ini sebagai wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat dan dalam rangka memperingati HUT KORPS Brimob Polri kiranya dapat mengurangi beban dan keluhan warga masyarakat di kota Binjai terkait dengan kesehatan,” ujarnya Walikota dalam sambutannya.

Dayon Brimob A Poldasu Binjai, AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK mengatakan bakti sosial pengobatan massal gratis ini dilakukan untuk menyambut HUT Brimob ke 74 yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang.

“Banyak masyarakat yang ikut mendaftar dikegiatan Baksos pengobatan ini. Mereka yang berobat meliputi warga Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Medan,” sebut Danyon Brimob A Polda Sumut.”Untuk kota Binjai ada 1050 orang, Langkat ada 70 orang, sementara dari kita Medan ada 30 orang”, lanjutnya.*Inc-08