Bupati Asahan [baju putih] berfoto bersama para wartawan Kabupaten Asahan

KisaranIntainews.com:Bupati Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, H Surya coffe morning dengan wartawan media cetak, elektronik dan media online di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu 16 Oktober 2019.

H Surya menyebutkan merupakan mitra pemerintah, untuk itu kepada seluruh OPD jangan alergi terhadap wartawan. “Kepada rekan-rekan wartawan apabila mengalami kendala dalam konfirmasi, silakan menghubungi Dinas Kominfo, sebab Dinas Kominfo merupakan corong Pemkab Asahan,” ucap Surya.

Selanjutnya Bupati mengatakan pihaknya siap menerima masukan yang sifatnya membangun. “Kami siap menerima masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat. Bahkan kami siap menerima kritikan yang sifatnya membangun dan memajukan Asahan,” tukas Surya

Masih Bupati, tanpa wartawan mana mungkin masyarakat dapat mengetahui pembangunan apa yang telah dilaksanakan pemerintah. Dari media massa, pemerintah juga tau apa prioritas pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan memberikan beberapa pertanyaan kepada wartawan. “Siapa yang mampu menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa uang tunai,” sebut Bupati. Dalam kesempatan itu, Bupati Surya memberikan waktu tanya jawab seputar pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan serta tentang wartawan.

Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan selama ini hubungan antara wartawan dan Pemkab Asahan cukup baik. Khususnya dalam penyebarluasan informasi pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. “Kami berharap hubungan baik ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa kepemimpinan Bupati Asahan, H Surya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Asahan, Indra Sikumbang SH mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah mengundang wartawan untuk silaturahmi dan coffe morning.

“Kami insan pers siap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan. Indra mengajak rekan-rekan wartawan agar mengedepankan sikap netralitas menjelang Pilkada serentak 2020. *Inc-10