Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampakan pidatonya di Lustrum FT USU

Medan-Intainews.com:Untuk membangun negeri yang maju, bukan hanya dibutuhkan sumber daya manusia [SDM] yang pintar, tetapi juga persatuan dan dukungan dari para akademisi, termasuk civitas akademika Fakultas Teknik [FT] Universitas Sumatera Utara [USU].

Apalagi, FT USU merupakan gudangnya orang-orang pintar, yang memiliki keahlian untuk membangun daerah ini. Untuk itu Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mengajak para civitas akademika Fakultas Teknik USU untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumut [Pemprovsu) membangun daerah ini. Termasuk dalam mengatasi persoalan lingkungan.

Hal itu disampaikan Gubsu pada acara Lustrum XII dan Reuni Akbar FT USU, di Auditorium USU, Jalan DR Mansyur, Medan, Rabu 16 Oktober 2019. Lusrum dihadiri Konsul Polandia di Mean Jonner Napitupulu, Wakil Rektor II Muhammad Fidel Ganis Siregar, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Dekan FT USU Seri Maulina, para dosen dan dan lainnya.

“Saya minta semua yang ada di sini proklamirkan ini, mari bantu saya untuk bangun Sumut ini, karena di sekeliling saya orang-orang pintar. Saya kuliah 4 tahun, kuliah saya memang bertolak belakang dengan anda semua. Saya dapat ilmu merusak, anda semua ilmu membangun. Makanya tak ada titel saya,” katanya.

Mewakili Rektor USU, Muhammad Fidel Ganis Siregar menyampaikan ada 7 departemen di FT USU yakni, sipil, mesin, elektro, industri, arsitektur, kimia dan lingkungan. Keseluruhanya terdapat 20 program studi, terdiri atas 7 program studi S1, 6 program studi S2, 5 program studi S3.

Dekan FT USU Seri Maulina menyebutkan keberhasilan dan prestasi yang telah diperoleh mahasiswa FT USU yang sudah berusia 60 tahun, antara lain teknik mesin dan kimia memperoleh akredetasi internasional, memperoleh quality sistem ISO tahun 2015 dari The British Standards Institution [BSI], serta perolehan prestasi lainnya. * Inc-03