Dirut PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Kinerja Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya yang mumpuni tampaknya tidak diragukan. Faktanya, bisa dilihat dari antusias dan keinginan para pedagang dari 53 pasar yang menyokongnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan.

Tidak tanggung-tanggung, di bawah komando Guntur Limbong, belasan organisasi pedagang yang menyebutkan dirinya Pedagang Bersatu [Pedas] mendaftarkan Rusdi Sinuraya sebagai bakal calon [balon] Walikota Medan, Selasa 15 Oktober 2019.

Sejumlah belasan perwakilan organisasi pedagang yang tergabung dalam Pedas mendatangi Dewan Pimpinan Daerah [DPD] Partai Nasdem Kota Medan di Jalan T Amir Hamzah, Medan Helvetia. Kedatangan mereka untuk mengambil formulir pendaftaran balon Walikota dan balon Wakil Walikota Medan .

Mereka pun berharap Dirut PD Pasar bersedia menerima keinginan dan harapan para pedagang untuk maju di Pilkada Kota Medan. Kedatangan Pedas disambut oleh pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan yang kemudian langsung menuju ke Kantor PD Pasar di Jalan Razak Baru No.1 A, Medan Petisah.

Kedatangan Pedas disambut Dirut PD Pasar yang kelihatan terkejut dengan kedatangan Pedas. “Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh asosiasi pedagang dan pedagang yang mempercayakan saya. Namun saya akan memikirkan keinginan dan harapan bapak, ibu, dikarenakan saya masih terikat kerja sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan,” ujar Rusdi Sinuraya saat ditemui para perwakilan organisasi pedagang di Aula Kantor PD Pasar.

Rusdi menambahkan, sebelumnya ia juga mendapat ‘kejutan’ dari organisasi pedagang Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan [P3TM] yang juga memintanya ikut di pencalonan Walikota Medan. “Kemarin saya juga dapat ‘kejutan’ dari organisasi P3TM, yang tiba-tiba datang membawa formulir pendaftaran Balon Walikota Medan dari Partai PDI-P.

Namun saya belum memberi jawaban karena saya akan meminta arahan atasan,” ucapnya ramah. Dalam pertemuan tersebut, salah seorang pedagang, H Erwin Pilliang yang diketahui tergabung dalam organisasi pedagang APPSINDO mengatakan ia mewakili pedagang lainnya sangat berharap Rusdi Sinuraya untuk maju di Pilkada Kota Medan 2019.

“Kami merupakan perwakilan dari 53 pedagang pasar Kota Medan yang tergabung dalam Pedas, coba bayangkan jika kami 53 pasar yang ada di Kota Medan bersatu? Jika satu pasar berjumlah 3 ribu orang dikali 53 pasar, berapa jumlah suara yang bisa kami dapat,” jelasnya.

Kerja Keras dan Berani 

Ketika dikonfirmasi, perwakilan pedagang, Mardi Chan menegaskan kedatangannnya bersama Pedas adalah meminta Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya untuk maju di Pilkada Kota Medan. “Kami meminta kesedian bapak Rusdi Sinuraya untuk tampil dikompetisi Pilkada 2019 untuk Medan 1 atau Medan 2,” ungkapnya.

Dikatakannya, baru sekali ini kami bisa bersinergi dengan PD Pasar, pasar di bawah kepemimpinan Rusdi Sinuraya tenteram. Ibaratnya ‘Medan Rumah Kita’, ‘Pasar Rumah Pedagang’ dan kami berharap dengan masuknya pak Rusdi Sinuraya menjadi nomor 1 atau 2, kami dapat bermohon kami dapat bersinergi dalam pembangunan Kota Medan,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua P4B, Suwarno. Ia berkeyakinan Rusdi Sinuraya mampu memimpin Kota Medan dikarenakan terlihat dari pembangunan yang dilakukan oleh Dirut PD Pasar.

“Beliau itu orang yang betul-betul serius, rajin, kerjakeras dan berani untuk membantu program pemerintah ataupun pembenahan pasar agar menjadi pasar modern lebih baik lagi,” tegasnya mengakhiri.*Inc-03