Medan-Intainews.com:Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan mengisi formasi jabatan yang kosong serta upaya meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia yang efektif,dilakukan rotasi dan mutasi serta pengangkatan jabatan Pegawai di PDAM Tirtanadi [foto] Provinsi Sumatera Utara [Sumut].

Hal itu disampaikan Direktur Utama [Dirut] PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri saat melantik pejabat di lingkungan PDAM Tirtanadi di Aula Lantai IV Kantor Pusat PDAM Tirtanadi, Jalan SM Raja No. 1 Medan, 16 Oktober 2019. Sejumlah 35 Pegawai yang dilakukan rotasi dan mutasi serta diangkat dan dilantik dari berbagai jabatan di lingkungan PDAM Tirtanadi.

Semua pegawai yang dilantik tersebut dipandang cakap dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan. ”Pelaksanaan kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan assesment untuk melihat dan memastikan apakah pegawai-pegawai tersebut sudah sesuai kapasitas dan kompetensinya yang dijabat masing-masing,” jelas Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie.

Menambah Kapasitas Produksi Air Minum

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri yang juga mewakili jajaran direksi dan jajaran dewan pengawas kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Trisno mengingatkan sumpah jabatan mengandung tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Allah Swt.

Karena itu, Trisno Sumantri berharap, Pejabat yang baru dilantik menjaga amanah yang hari ini menjadi tanggung jawab pejabat yang dilantik. “Selamat dan sukses atas amanah yang diberikan perusahaan. Jagalah amanah yang menjadi tanggung jawab saudara. Jagalah loyalitas dan integritas dalam menjalankan amanah ini,” tutur Dirut PDAM

Dijelaskannya, jabatan hanya sementara tetapi harus diterima dengan hati yang ikhlas agar dapat melaksanakan tugas dengan sunguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.
Sementara Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi yang baru dilantik, Humarkar Ritonga menyatakan siap mengimplementasikan visi dan misi perusahaan dan program kerja manajemen baru PDAM Tirtanadi.

“Kami akan fokus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menambah kapasitas produksi air minum dan mengurangi tingkat kehilangan air serta memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah [PAD],” terang Humarkar Ritonga. Pelantikan dihadiri seluruh Kepala Divisi, Kepala Cabang dan Kepala IPAM/IPAL di lingkungan PDAM Tirtanadi. *Inc-03