Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe saat dilanti Gubsu, Edy Rahmayadi

Rantauprapat -Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi berpesan kepada Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe agar terus berbuat baik kepada masyarakat. Terus tidak berhenti berbuat jujur, serta menyayangi dan mencintai masyarakat dengan sepenuh hati.

“Seorang pemimpin memiliki tanggungjawab yang berat, dengan kata-kata sumpah yang sudah Anda ucapkan tadi, satu detik saja Anda tidak memikirkan rakyat, Anda telah melanggar sumpah. Pemimpin itu adalah jiwa-jiwa yang dikorbankan,” ujar Gubsu, di Aula Raja Inal Siregar Lt 2 Kantor Gubsu Jl. Diponegoro Medan, Jumat 20 September 2019.

Gubsu Edy mengatakan hal itu dalam pidatonya pada acara pelantikan H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT resmi menjadi Bupati Labuhanbatu di sisa masa jabatan tahun 2010-2021, bersama Bupati Asahan H Surya Bsc sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.12-3865 tahun 2019.

“Perbuatan baik pasti ada pro dan kontranya di masyarakat kita yang beragam suku dan ras. Dari sekian banyak manusia tidak sedikit yang mengatakan tidak baik, walaupun hal itu terjadi, jangan berhenti untuk berbuat baik,” tambah Edy Rahmayadi

Sementara Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menjelaskan, Pada masa jabatan yang hanya tinggal 18 bulan, dirinya menargetkan program jangka menengah dan panjang akan dilaksanakan secepatnya. “Sebagai putra daerah Labuhanbatu kita sudah berfikir untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, amanah yang hari ini dibebankan kepada kita harus dijalankan dengan baik. Dalam waktu 18 bulan, dirinya bersama Sekda dan perangkat OPD yang lain akan memanfaatkan untuk melaksanakan program yang menyentuh langsung ke desa dan dusun,” ungkap Bupati Andi Suhaimi.

Dengan dilantik menjadi Bupati Labuhanbatu, tukasnya, dirinya bisa lebih fokus untuk membangun tanah ‘Ika bina en pabolo’ ini lebih baik lagi. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoaks, yang dampaknya akan menghambat pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. *Inc. 05