Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Bupati Asahan H Surya [kiri] dan [kanan] saat melantik Bupati Labuhanbatu

Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Wakil Walikota Akhyar Nasution menghadiri pelantikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte dan Bupati Asahan H Surya untuk masa jabatan 2019-2021 di Kantor Gubernur Sumut, Jumat 20 September 2019.

Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yang juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Sekda Sumut Sabrina dan Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri No 131.12/3865/2019 tentang pengangkatan Bupati Labuhanbatu dan SK No 131.12/3969/2019 tentang pengangkatan Bupati Asahan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan serta fakta integritas.

Edy Rahmayadi mengatakan kepada pejabat yang dilantik, jabatan yang diemban merupakan amanat kelak akan dipertanggungjawabkan terlebih di hadapan Tuhan. Sebab, usai pengucapan janji, ungkap Gubsu, pejabat telah bersumpah dan berjanji atas nama Tuhan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Walikota Medan, Akhyar Nasution [no.2 dari kiri], menghadiri pelantikan Bupati Asahan dan Labuhanbatu
Selanjutnya, Gubsu juga berpesan, agar para pimpinan daerah dapat berlaku jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya meskipun tidak jarang dibarengi dengan pro kontra dari masyarakat untuk setiap kebijakan yang diambil.

Usai acara, Akhyar Nasution mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Menurutnya pengucapan sumpah/janji menjadi langkah awal untuk berbuat yang terbaik dalam memajukan daerah masing-masing lewat kerja nyata, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Dengan catatan, bilang Akhyar hal tersebut.

“Atas nama Pemko Medan, kami menyampaikan selamat kepada Bupati Labuhan batu dan Bupati Asahan yang baru dilantik. Semoga jabatan yang diemban dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya demi masyarakat serta membawa perubahan sekaligus kemajuan bagi daerah masing-masing sehingga menjadi lebih baik lagi,’’ tutur Wakil Walikota. *Inc-03