Landen Marbun, SH [kiri] bersama Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Zulardi Harahap saat menyambangi di kantor LH and rekan

“Saya sadar, untuk berbuat baik membantu masyarakat bukan hanya menjadi anggota dewan, bisa juga dari profesi pengacara, pengamat hukum dan LBH.”

Medan-Intainews.com:Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Medan, Landen Marbun, SH saat ini lebih memilih menjadi pembela kebenaran dan keadilan rakyat yang terzhalimi, daripada bekerja menjadi Direktur di Perushaan Daerah [PD] Kota Medan.

Hal itu dikatakan Landen Marbun saat peresmian kantor hukum Advokat dan Konsultan yang diberi nama Landen Marbun, SH [LM] di kawasan Percutseituan Medan, Rabu 18 September 2019.

“Dulu saya penyambung aspirasi masyarakat, sekarang memilih jadi penegak keadilan dari pada menjadi seorang direktur PD di Medan. Sebab, kalau menjadi direktur PD, saya harus menyesuaikan dan harus memiliki loyalitas terhadap pimpinan,” ucapnya.

Dia baru menyadari, tambahnya, banyak yang mendukung dirinya. “Ini saya ketahui saat saya tidak lagi menjadi anggota dewan,” ungkap Landen di kantor Pengacaranya Jalan Buelevatd Raya, komplek Citra Land R1 No 26, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Selamat dan Sukses 

Menurutnya, menjadi seorang lawyer dirinya bukan hanya sekadar mengejar profit, namun dapat membantu masyarakat yang terkena masalah hukum, atau juga masyarakat yang termarjinalkan.

“Saya sadar, untuk berbuat baik membantu masyarakat bukan hanya menjadi anggota dewan, tetapi bisa juga dari profesi yang berbeda seperti menjadi pengacara, pengamat hukum dan lembaga bantuan hukum [LBH],” tukasnya.

Untuk itu, selain menjadi lawyer, Landen juga mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Sumatera Utara.” Hari ini September 2019, kantor pengacara yang diberi nama Landen Marbun dan Rekan ini diresmikan,” tandasnya.

Deretan papan bunga dari masyarakat dan para tokoh, pengusaha, handai tolan dan pendukung setia Landen Marbun, berjajar panjang mewarnai halaman kantor Advokat LM dan Rekan.

Tidak sedikit papan bunga warna-warni yang mengucapkan selamat dan sukses. Antara lain dari masyarakat Metal, Widya. Juga berasal dari pendukung setia Landen dari kalangan etnis Tionghoa, saat dirinya bisa duduk di kursi DPRD kota Medan. *Inc-03