Bupati Soekirman [kanan] dan Wabub Darma Wijaya [tengah pakai batik] saat di Kantor PDI-P

Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Soekirman dan Wakil Bupati [Wabub], H Darma Wijaya menyambangi partai politik [Parpol], untuk bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi politik, Kamis, 12 September 2019.

Soekirman didampingi Plt Asisten Pemum Drs Fajar Simbolon, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Suwanto, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si, menyambangi Kantor PDI- Perjuangan di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Disambut Sekretaris PDI-P Togar Situmorang dan Sekretaris Penjaringan Vidzal Lubis.

Selain upaya tukar pikiran, ungkap Soekirman, sebagai bentuk komunikasi politik, hal yang terpenting adalah menguatkan pondasi persatuan dan kesatuan serta menghindari disintegrasi.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai mendiskusikan terkait memasuki tahun politik, dan penjaringan calon-calon Pilkada 2020 yang telah dinformasikan media massa. Untuk itu Soekirman Bupatiturut serta mengambil formulir sebagai calon Pilkada.

Ketua PDI-P Sergai H Darma Wijaya [Wabub Sergai] mengatakan Partai PDI-P adalah partai yang nasionalis. Semua suku, agama dan ras ada dalam partai, menjunjung tinggi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Ketua Penjaringan Saiful Azhar menjelaskan penjaringan calon Pilkada dibuka mulai tanggal 5-14 September 2019.

Usai menyambangi kantor PDI-P, Bupati Soekirman bersama Darma Wijaya melanjutkan silaturahmi ke Kantor DPC PKB. Wabup Sergai menyampaikan maafnya jika masih ada program yang belum terlaksana selama masa bertugas. “Kami berharap PKB masih bersama Soekirman-Darma Wijaya.

Kritis 

Di Kantor DPC Partai Gerindra Sergai, Soekirman-Darmawijaya [Suda] disambut Ketua DPC Gerindra Budi SE. Bupati Soekirman mengucapakan selamat kepada Partai Gerindra menjadi partai dengan anggota legislatif terbesar di Sergai.

“Komunikasi antara pemerintah dengan partai tidak pernah putus, baik secara institusi maupun pribadi,” tukas Soekirman. Partai Gerindra, ungkap Budi, akan tetap mendukung sampai masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selesai.

Selanjutnya ke Partai Nasdem, diterima Ketua DPD Partai Nasdem Muhammad Thaib Ali. Andaikan pasangan Soekirman-Darma Wijaya maju kembali, harapan Soekrman Nasdem tetap bersama menjadi partai pendukung. “Nasdem selalu menjadi terdepan dalam aktivitas politik, termasuk pencalonan Kepala Daerah dan Presiden,” sebutnya.

Saat berada di Kantor Partai Amanat Nasional [PAN] di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Ketum PAN Sergai, Sayuti Nur mengatakan ketika berbicara tentang Sergai, kita harus menyatu dalam perbedaan.

Bupati mengutarakan, PAN merupakan salah satu partai paling kritis dalam aktivitas politiknya. “Tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, terutama PAN, tentu seluruh program yang dirancang tak bisa berjalan dengan lancar,” tutur H Darma Wijaya. *Inc-14