Tebingtinggi-Intainews.com:Walikota Tebingtinggi minta semua jajaran kepala sekolah dan guru-guru di Kota Tebingtinggi tanpa kecuali agar membuka jaringan dengan para orangtua murid dengan memanfaatkan kemajuan IT. Misalnya dengan membuka group WhatsApp [WA].

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD pada sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba, kekerasan sosial dan paham radikalisme kepada seluruh Kepsek SD, SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta se Kota Tebingtinggi, Selasa [9/9/2019] di Balai Kota.

Diingatkan Umar, dalam pemberantasan narkoba yang harus dilakukan antara lain, masukkan interprestasi tentang narkotika dalam mata pelajaran. “Perlu pelatihan, penyuluhan bagi para siswa di sekolah untuk melakukan perlawanan bersama-sama mencegah narkoba,” tukasnya.

Untuk pencegahan kekerasaan seksual, sebut Walikota, tanamkan pada diri anak-anak bahwa tubuhmu adalah milikmu bukan milik orang lain. Kemudian tidak menggenakan pakaian seksi. Soal radikalisme dimulai dari diri sendiri, tanamkan prinsip segala sesuatu ada tatanannya, tidak bisa berbuat sesuka hati.

Walikota mengupkan hal tersebut pada sosialisasi yang dilaksanakan adakan Dinas Pendidikan Tebingtinggi. Sebagai nara sumber Kapolres AKBP Sunadi, Kajari M Novel dan Dandim 0204-DS Letkol Kav Syamsul Arifin serta BNNK Tebingtinggi. *Inc-03