Aiptu MT Silitonga, Bhabinkamtibmas Desa Patumbak 1 Kecamatan Patumbak

Deliserdang-Intainews.com:Menjalani profesi seorang polisi merupakan banyak hal yang selalu diingat. Pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan dan pengayoman itu adalah yang paling utama.

Hal itu dikatakan Personel Polsek Patumbak Aiptu MT Silitonga yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Patumbak 1 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara kepada Intainews.com, terkait profesinya sebagai anggota Polri.

“Dulu sebelum saya sebagai Bhabinkamtibmas, bertugas di Terminal Amplas sebagai Kepala Pos [Kapos] 13 tahun lamanya yang banyak suka dukanya di sana,” kata MT Silitonga.

Suka dukanya, ungkapnya, saat mengayomi masyarakat dari tindak kejahatan, misalnya keributan yang mengakibatkan perkelahian, pencopetan dan premanisme. Ini yang sering terjadi di Terminal Amplas.

“Saya peroses dan kumpulkan mereka, lalu saya data dan saya nasehati. Juga tidak akan segan-segan untuk menindak tegas bagi yang melanggar hukum,” ungkapnya. Namun yang terpenting, lanjutnya, bagaimana caranya agar dapat dibina dengan baik. Mudah-mudahan selama bertugas di Tarminal Amplas Silitonga bisa melaksanakan pembinaan dengan baik.

Menurutnya, menjalankan profesi sebagai polisi harus dijalani dan dinikmati dengan ikhlas. Sehingga semua tugas yang dari atasan dapat dilaksanakan dengan baik, seberapa pun beratnya. “Jadi bagi saya, sebagai polisi harus siap untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” tambahnya.

Menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Patumbak 1, sebutnya, harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, menjaga keamanan desa dan mampu menciptakan wilayah bebas dari rawan Kamtibmas. *Inc-21