Warga saat menyampaikan keluhan kepada Kabag Humas Pemko Siantar

Siantar-Intainews.com:Sejumlah 8 Kepala Keluarga [KK] Warga Jalan Perbatasan Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba mengalami kesulitan Air minum, akibat Air PDAM Tirtauli mati, dan warga menyampaikan keluhan kepada Walikota.

Menerima laporan dari warga, Walikota Siantar langsung tanggap. Pada Rabu 21 Agustus 2019, Dirut PDAM Tirtauli Zulkifli Lubis didampingi Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Sholeh, AP, Camat Siantar Martoba Arri Sembiring, SSTP Lurah Tambun Nabolon Pedi Arianto Sitopu turun ke lokasi mencek kendala yang dialami warga.

Usai melakukan pengecekan, Dirut PDAM mengatakan ada 8 rumah yang pasokan airnya terhambat, 1 rumah yang total mati dalam beberapa hari ini. Kendala utama adalah posisi letak rumah pelanggan yang berada pada punggung [seperti puncak parabola] sehingga tekanan air tidak mampu menjangkaunya.

Solusi untuk jangka pendek, pihak PDAM akan benar-benar mengontrol agar pada jam jam tertentu tetap ada air ditambah akan membuka kran di dekat rumah pelanggan.
Menurut pelanggan, Aliyati Purba beserta warga Lainya beberapa hari terakhir pasokan air bersih kerumah mereka mati. *Inc-01