“Seluruh gugatan terhadap hasil pemilu di Kota Gunungsitoli telah ditolak.”

Gunungsitoli-Intainews com:Sejumlah 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Gunungsitoli ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu 14 Agustus 2019.

Penetapan yang dihadiri Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias dan ketua-ketua partai dilakukan pada rapat pleno terbuka di De Pakar Resto, Kota Gunungsitoli.

Pada rapat penetapan, Ketua KPU Kota Gunungsitoli mengajak semua bersyukur karena tahapan pemilihan umum 2019 telah terlaksana dengan baik. Dia mengakui hasil yang ditetapkan hari ini akan menuai pro dan kontra, dimana ada yang merasa senang dan ada juga yang tidak menerima.

“Penetapan hari ini tindaklanjut dari keputusan mahkamah konstitusi, dimana seluruh gugatan terhadap hasil pemilu di Kota Gunungsitoli telah ditolak,” jelasnya. Dia berharap semua pihak bisa menerima putusan MK, dan memberitahu jika nama nama anggota DPRD terpilih di Kota Gunungsitoli akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk proses pelantikan.

Sebelumnya Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem mengungkapkan jika Bawaslu sangat mendukung kegiatan hari ini. Dia berharap semoga kegiatan penetapan anggota DPRD terpilih di Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita berharap kegiatan penetapan ini berjalan dengan baik dan aman, kita juga meminta semua pihak untuk legiwo menerima hasil yang telah diputuskan MK,” ujarnya. Sesuai berita acara yang diserahkan Kpu Kota Gunungsitoli kepada ketua partai, diketahui jika 25 anggota DPRD terpilih di Kota Gunungsitoli adalah

Kurniaman Zega [Gerindra], Sa,amboro Laoli [PDIP], Ridwan Saleh Zega [Nasdem], Imanuel Ziliwu [Hanura], Saharman Harefa [Demokrat], Yan Raradodo Gea [Gerindra], Atieli Zebua [PDIP], Yashinta Titian Imanfati Gea [PDIP), Marthinus Lase [Golkar], Yobedi Laowo [Nasdem], Firman Zebua [Hanura], Junius Larosa [Demokrat], Trimen Febriyanto Harefa [Demokrat, Alisokhi Harefa [PKPI],

Feriani Zega [Gerindra], Yanto [PDIP], Putra Hidayat Zebua [PDIP], Sozanolo Telaumbanua [Pdip], Nehemia Harefa [Golkar], Darman Zendrato [Perindo], Adam Ceria Dachi [Perindo], Aryanto Lase [Pan], Samotuho Harefa [Hanura], Arosokhi Harefa [Hanura] dan Herman Jaya Harefa [Demokrat]. *Inc-12