Tapsel-Intainews.com:Wakil Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] H Aswin Efendi Siregar [foto] ikut rapat koordinasi penanggulangan bencana tingkat daerah Provinsi Sumatera Utara [Sumut], di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur provinsi sumatera utara

Rakor dihadiri langsung Gubernur Sumut [Gubsu] Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajeckshah, diikuti bupati/ walikota se-Sumut. Bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus mencari solusi terkait berbagai bencana yang terjadi di wilayah Sumut.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana [BNPB] Letjen TNI Doni Monardo. “Kehadiran Kepala BNPB menuntut komitmen kita untuk lebih serius dalam mengatasi bencana di daerah masing-masing,” ujarnya.

Bencana tidak bisa ditebak kapan terjadi. Karena itu, dituntut untuk siap dalam menghadapinya, contohnya bencana banjir yang jadi perhatian utama saat ini. Gubernur pun meminta masukan dan arahan semua pihak guna mengatasi masalah klasik di Sumut ini.

Kepala BNPB Doni Monardo mengaku sepakat bahwa penanganan masalah dan bencana membutuhkan kerjasama semua pihak. Kendati demikian, Doni mengakui melakukan hal itu bukanlah sebuah perkara mudah. *Inc-16.