Kadis Kominfo Sergai, Drs Akmal Koto. Foto Istimewa

Sergai-Intainews.com:Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi [JPT] Pratama Sekretaris Daerah, Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara digelar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Drs H Akmal, M.Si kepada wartawan Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut Akmal, untuk para ASN yang memenuhi syarat dapat mengikuti proses seleksi tersebut. Akan tetapi, tambahnya, para ASN juga harus memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan umum meliputi ASN di lingkungan kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara [Sumut] atau Pemerintah Provinsi Sumut, memiliki pangkat sekurang-kurangnya Pembina Tingkat I golongan ruang IV-b, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV, usia paling tinggi 56 tahun, pernah menduduki JPT Pratama.

Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, sehat jasmani dan rohani, melengkapi dokumen persyaratan lamaran, telah mengikuti dan lulus Diklat Tingkat III dan Diklat Kepemimpinan Tingkat II, tidak pernah menjalani hukuman disiplin serta tidak sedang dalam proses peradilan pidana dan mendapatkan rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

Berikutnya bagi peserta seleksi JPT Pratama yang lolos 3 terbaik yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, wajib menunjukkan dokumen aslinya kepada sekretariat panitia seleksi dan terakhir berkas pendaftaran dibuat sebanyak 2 rangkap.

Jadwal tahapan seleksi tanggal 1-15 Agustus 2019, pendaftaran dan penerimaan dokumen persyaratan tanggal 2-16 Agustus 2019, seleksi administrasi 17-22 Agustus 2019 dan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 23 Agustus 2019.

Akmal menyebutkan, tahap selanjutnya yaitu seleksi uji kompetensi tanggal 2-3 September 2019 dan presentasi makalah serta wawancara akhir tanggal 16-20 September 2019. *Inc-14