Muhamad Ludfan Nasution, S.Sos

Madina-Intainews.com:Melihat konteks Madina saat ini, secara teori dan logika, kriteria Bupati Madina, Sumatera Utara 2021-2026 tentu harus jauh lebih tinggi. Tersulit dari itu adalah calon itu harus memiliki kharisma, dan sudah pasti pula, kriteria tersulit itu tidak dimiliki orang sembarang [rarasan-istilah Mandailing].

Hal itu dituturkan Muhamad Ludfan Nasution, S.Sos, Anggota DPRD Madina Partai Kebangkitan Bangsa [PKB] Senn 5 Agustus 2019. Sebab faktanya, memimpin itu bukan soal matematika, bukan soal menyusun angka-angka statistik.

Selain itu bukan cuma soal tambah-kurang, lebih lagi bukan tentang bagi-bagi, bukan sama sekali tentang berani bayar berapa, bukan soal kumis atau jenggot, bukan perkara latar belakang profesi saja. Bukan pula berapa banyak pihak yang menyatakan dukungan.

“Bukan saja harus memenuhi kriteria KPU, bukan berapa kursi Legislatif Parpol pengusung, bukan cuma dukungan tertulis person to person, bukan cuma harus bisa baca Alquran, bukan cuma dekat dengan ulama dan tokoh adat. Siapakah itu?,” ungkap Ludfan soal pemimpin Madina. *Inc-22