Madina-Intainews.com:Pada tahap dua, Dirjen Pajak melalui KPP Pratama Padangsidempuan dan KP2KP Panyabungan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara, melaksanakan sosialisasi Edukasi Aspek Pajak dan Penegakan Hukum [foto] dalam Pengelolaan dana desa [Dandes].

Acara berlangsung di Pondok Indah Duta selera Kotanopan Kamis, 25 Juli 2019. Dihadiri Kepala KPP Pratama Padangsidimpuan Sri Mulyono diwakili Oviar Chanra Bumi, SE, M.Ec, Ak, Kepala Seksi pengawasan dan Konsultasi IV KPP Pratama Padangsidimpuan, Andrian Mahrizi, Siti Aminah Rangkuti Account Representativ.

Kepala KP2KP Panyabungan Jabangun Sianturi dan jajarannya, Kejari Madina Taufik Jalal, SH, MH, Kasi Pidsus Kejaksaan Madina Daniel Kristianto Sitorus, SH, MH, para Kepala desa dan bendahara desa 7 kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Sri Mulyono yang disampaikan Kepala KP2KP Panyabungan Jabangun Sianturi mengatakan, dengan adanya dana desa diharapkan kepada para kepala desa [Kades] dan bendaha desa, dapat mengoptimalkan secara efisien dan transpran. Dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kejari Madina Taufik Jalal, SH, MH yang disampaikan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Panyabungan Daniel Kristianto, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kades dan bendahara desa yang sudah hadir. Dan sangat menyesalkan para Kades yang tidak hadir, apalagi dengan alasan yang tidak tepat.

“Sudah saatnya kita berubah untuk yang lebih baik. Bekerja sesuai hati nurani. Kita harus bersama-sama mengelola Dandes dengan baik, serta memerangi yang namanya korupsi. Para Kades dan bendahara desa, agar menjadikan desanya menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” tutur Daniel.

KPP Pratama Padangsidempuan, Oviar Candra Bumi, SE, M.Ec, Ak memohon kepada para Kades supaya membayar kekurangan pajak, dengan menyetorkannya ke Bank. Apabila ada keluhan atau masalah silakan konsultasi ke Kantor KP2KP Panyabungan. *Inc-22