Gubsu EDy Rahmayadi dan Walikota Binjai Idaham, terlibat pembicaraan serius terkat pembangunan kota

Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur [Wagubsu] Musa Rajekshah menerima Walikota Binjai Muhammad Idaham beserta jajaran Pemerintah Kota [Pemko] Binjai, di ruang rapat lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, baru-baru ini.

Gubsu Edy dan Walikota Binjai Idaham kompak. Menjadi pembahasan Gubsu dan Walikota Binjai dalam pertemuan, pemenuhan kebutuhan air bersih melalui rencana pengembangan dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air [IPA] dengan kapasitas 600 liter/detik, serta masalah tata kelola Kota Binjai secara umum.

Edy Rahmayadi mendukung rencana pengembangan IPA itu, selama hal tersebut kebaikan masyarakat. Pemerintah Provinsi [Pemprovsu] pasti bersedia mendukung dan membantu. “Hal seperti ini lah yang kita butuhkan dalam membangun Sumut ini, saling komunikasi dan sinergi,” kata Edy.

Terkait tata kelola di daerah Binjai, Edy memberikan saran agar keindahan dan keteraturan di tengah kota tersebut senantiasa diperhatikan dan ditingkatkan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan orang luar yang berkunjung memperoleh kesan yang baik.

Walikota Binjai Idaham menyebutkan, Pemko Binjai memang sedang fokus membenahi tata kelola Kota Binjai. Ruang Terbuka Hijau [RTH] Dewi Sri yang turut diresmikan Gubernur Edy Rahmayadi pada Maret lalu merupakan salah satu upaya Pemko Binjai untuk membenahi kawasan Binjai dan memberi ruang publik yang nyaman bagi warga. *Inc-03