Bupati Sergai, Soekirman menggunting pita peresmian Kantor Ferari

Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Soekirman meresmikan kantor DPC Federasi Advokat Republi Indonesia [Ferari] di Jalan Garuda, Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, Jumat 12 Juli 2019.

DPC FERARI Kabupaten Sergai Samsul Efendi, SE, SH, MH, merupakan kehormatan atas kehadiran Bupati Sergai beserta jajarannya pada peresmian kantor DPC Ferari Sergai.

Dia berharap sinergi yang baik unsur Ferari dan Pemkab Sergai dalam memberikan yang terbaik penegakan dan keadilan hukum bagi masyarakat. Ketua DPP Ferari DR H Teguh Samudera, SH, MH, menyebutkan Insya Allah kehadiran Ferari dapat berdaya guna dan menjadi amal jariyah sebagai pahala bagi kita masing-masing.

Bupati Sergai,pengurus Ferari dan masyarakat foto bersama

“Kepada masyarakat silakan mengajukan pendampingan hukum pada Ferari, jangan pikirkan soal bayaran, kami siap membantu dengan ikhlas berjuang bersama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sergai Soekirman mengisahkan bahwa Nabi Muhammad Saw pernah berdoa untuk umat Islam sebagai pengikutnya, orang-orang yang sedikit, adalah ahli surga yang akan bersama Rasulullah masuk surga.

“Kaitannya dengan hal itu adalah dengan motto professional dan religius, walau jumlahnya sedikit, insha Allah jika kita bersungguh-sungguh membela keadilan karena Allah, niscaya kita akan termasuk orang-orang yang sedikit menjadi pengikut Nabi Muhammad Saw untuk dimasukkan ke dalam surga,” tutur Soekirman.

Diungkapkan Bupati, Sergai berturut-turut membangun Kantor DPRD, Polres, Kejaksaan, KPUD, Kementerian Agama, BPN, BPS, untuk Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri saat ini telah berkantor di Sergai dan disediakan lahan untuk dibangun gedung yang defenitif pada 2020 mendatang.
Sementara itu masih ada yang kurang yaitu Lembaga Pemasyarakatan [Lapas] yang dianggap beresiko dengan membawa pulang kembali terpidana ke Lubuk Pakam atau Tebing Tinggi yang saat ini telah memiliki Lapas.

Kehadiran Ferari ini, Sebut Soekirman, diharapkan dapat membantu penyelesaian kasus hukum. Dengan jumlah kantor advokat sangat dirasakan semakin banyak menghadirkan keadilan bagi masyarakat. “Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan, seperti itulah semangat Ferari,” tandas Bupati Sergai. *Int-14