Kisaran-Intainews.com:Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi yang mewakili Plt Bupati Asahan, H Surya BSc secara resmi membuka acara pelatihan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia [SKKNI, yang dilaksanakan di Hotel Sabty Garden Kisaran, Kamis 11 Juli 2019 [foto].

Pelatihan ini bekerja sama dengan balai besar pengembangan sumber daya manusia Kominfo Medan bagi angkatan kerja muda Indonesia. Diikut 60 orang berasal dari Kabupaten Asahan, Batubara, Paluta, Medan dan Tanjungbalai.

“Kegiatan ini memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi [TIK] khususnya bagi calon tenaga kerja lulusan SMK, D1, D2, D3, jurusan komputer, multi media, WEB programming, desain grafis, praktical office dan technical support,” ungkap Rahmat Hidayat.

Menurut Rahmat, ke depan setiap angkatan kerja dituntut mampu bekerja secara profesional yang dibarengi dengan upaya perubahan dan perbaikan di berbagai tatanan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diorientasikan kepada peningkatan kinerja ditopang kualitas sumber daya manusia yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi.

Plt Bupati H Surya melalui Rahmat Hidayat Siregar berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dengan harapan dapat lulus dan memperoleh sertifikat SKKNI. Usai kegiatan ini harus terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia.

Abdul Rahman Harahap SSos MSi mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, mengurai manfaat bagi peserta melalu uji kompetensi [sertifikasi] kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan yang akan diujikan. *Inc-10