Nagan Raya-Intainews.com:Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE, M.M [foto] turut menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke -73 tahun 2019 yang digelar di halaman Alun-alun Suka Makmue yang mengusung tema ‘Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara’, Rabu 10 Juli 2019.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 73 dihadiri oleh jajaran Forkompinda Nagan Raya, tamu undangan dan pasukan upacara yang terdiri dari unsur TNI, personel Polisi dan perwakilan ASN Pemerintah Kabupaten. Inspektur Upacara Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, SE sedangkan Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Nagan Raya Kompol Sofyan dan Komandan Upacara Iptu Sahril, SH.

Bupati Nagan Raya selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI yang menyatakan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, kinerja Polri dalam memelihara keamanan Negeri bersama TNI mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Dibuktikan dari berbagai survei diselenggarakan oleh lembaga survei yang kredibel Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI.

Presiden RI menekankan terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, umendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

“Kedepankan strategi proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat secara konsisten dan berkelanjutan,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan transparansi dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam Negeri.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa. Muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE, M.M menyebutkan kehadirannya pada Upacara HUT Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019 merupakan bukti bagaimana hubungan erat antara TNI dan Polri, khususnya di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Dibutuhkan kerjasama antara TNI dan Polri dalam pelaksanaan tugas di wilayah Nagan Raya serta sinergitas TNI dan Polri dalam memperoleh keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah di Kabupaten Nagan Raya. “Saya ucapkan dirgahayu Polisi Republik Indonesia,” tutur Letkol Nanak. *Inc-09