Antony Sinaga. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Terkait berita pencopotan pejabat eselon III Antony Sinaga yang diduga dilakukan sewenang-wenang oleh atasannya. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara [Sekdaprovsu] Dr Ir Hj R Sabrina MSi akan segera memanggil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara [PMPTSP] Provsu Ir Arief Trinugroho.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Provsu Abdul Khoir Harahap, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat 5 Juli 2019. “Ya benar, suratnya sudah masuk ke BKD Provsu dan kita sudah meneruskannya ke Sekda Provsu.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, pencopotan 2 orang pejabat eselon III dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada tanggal 17 Juni 2019 lalu. Salah seorang Pejabat eselon III yang dicopot Antony Sinaga, memprotes dan menanyakan alasan pencopotan jabatannya ke Kepala Bidang [PMPTSP].

Berdasarkan sepengetahuan dirinya [Antony Sinaga] selama menjabat merasa tidak ada melakukan kesalahan. Dia berharap ada penyelesaian dari Gubernur Sumut. Namun jika tidak mendapat respon, Antony memastikan akan membawa masalah ini ke jalur hukum, termasuk kepada Mendagri dan Presiden Jokowi. *Inc-04