Samsir Pohan

Medan-Intainews.com:Oganisasi komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Sumatera Utara direncanakan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di 2019 ini. Ada beberapa nama yang dianjurkan maju dalam pertarungan  merebut posisi pimpinan induk organisasi kepemudaan di Sumut tersebut.

Salahsatu nama yang didorong maju dalam Musda KNPI Sumut 2019 adalah Samsir Pohan. Dia saat ini Wakil Ketua KNPI Sumut periode 2015-2018 dan Wakil Ketua Golkar Sumut 2015-2020.

“Kami menantang Bang Samsir Pohan untuk maju sebagai calon ketua KNPI Sumut di Musda tahun ini. Kalau memang siap, sudah bisalah membentuk tim. Kami siap menjadi bagian dari tim pemenangan,” kata Ketua KNPI Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar, Rabu 19 Juni 2019.

Hajrul meyakini Samsir Pohan bisa diterima di semua lini kepemudaan di Sumut. “Tidak ada condong ke salahsatu OKP atau organisasi kemahasiswaan. Meskipun Samsir Pohan Mantan Ketum BADKO HMI Sumut, tapi dia juga diterima di organisasi kemahasiswaan lainnya,” kata Hajrul.

Terpisah, Sekretaris GAMKI Sumut Alfan Sihombing setuju bila Samsir Pohan ikut maju dalam pertarungan Musda KNPI Sumut 2019. “Saya pikir ini (Samsir Pohan) juga sebuah keharusan agar ada perhatian baru bagi kepemudaan di Sumatera Utara.

Samsir Pohan harus mau mengamini tantangan ini dan merebut kepemimpinan KNPI Sumut,” ujar Alfan. Dorongan juga disampaikan Sekretaris Pokja Humas KNPI Sumut Edison Tamba. Menurut Edison, nama Samsir Pohan bukanlah sosok baru bagi pergerakan kepemudaan di Sumatera Utara.

Edison menggarisbawahi Samsir Pohan memiliki jiwa kepemimpinan yang dirasa mampu melanjutkan roda organisasi kepemudaan yang sudah berjalan sebagaimana mestinya. “Dan yang paling penting adalah Samsir Pohan sosok yang bisa merangkul semua kepentingan organisasi pemuda dan mahasiswa. Jika dia maju, saya dukung penuh,” tukas Edison. *Inc-4