Medan-Intainews.com:Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia [BKDPSDM] Kota Medan menggelar Diklat Effective Leadership Training For Best Echelon III di Lingkungan Pemko Medan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Polonia, Jalan Sudirman Medan, Senin 17 Juni 2019 (foto).

Tujuan diklat ini digelar untuk memberikan pelatihan bagi pejabat eselon III agar meningkatkan mutu kapasitas kepribadian serta kepemimpian sehingga menjadi aparatur sipil negara [ASN] yang produktif dan penuh inovatif dalam bekerja.

Diklat yang diikuti 30 peserta ini dibuka Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat, mewakili Wali Kota Medan.Pembukaan diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua peserta oleh Asmum didampingi Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap.

Para peserta yang berasal dari sejumlah OPD itu selanjutnya akan mengikuti diklat selama 4 hari. Sejumlah materi menyangkut leadership akan disampaikan sejumlah narasumber di antaranya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara [FISIP USU].

Renward mengingatkan, setiap ASN harus mampu memiliki kemampuan beradaptasi. Sebab, iklim pekerjaan akan senantiasa berubah-ubah. Untuk itu, ASN harus memiliki kemampuan untuk menguasai dan mampu menyikapi dinamika dalam bekerja.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti diklat ini dengan penuh antusias dan serius, sehingga ilmu yang diserap dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. terutama dalam bekerja,” ujar Renward.

Sementara Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap mengungkapkan, sejumlah materi yang disampaikan para narasumber di antaranya, cara membangun hubungan relasi yang baik, meningkatkan penampilan diri serta memahami esensi kepemimpinan. *Inc-03